BRIN: Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2021 Akan Diikuti 30 Perusahaan
BRIN: Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2021 Akan Diikuti 30 Perusahaan

Pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show atau IEMS 2021 akan diikuti oleh sekitar 30 perusahaan otomotif, demikian dikatakan Kepala Kantor B2TKE BRIN Barman Tambunan yang juga menjadi Ketua IEMS 2021.

Di antara 30 perusahaan otomotif itu terdapat beberapa raksasa otomotif dunia seperti Toyota, Hyundai, Wuling dan produsen motor listrik lokal Gesits. Pameran itu juga akan diikuti kampus dan PLN.

"Technical meeting IEMS 2021 hari ini diikuti oleh 30 perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam pameran terbesar kendaraan listrik, di antaranya Toyota, Hyundai, Gesits, Wuling, DFSK, beberapa kampus, PLN, dan peserta lainnya," ujar Barman dalam keterangan tertulis yang disitat dari Antara, Jumat (12/11/2021).

IEMS 2021, yang diinisiasi BRIN melalui Balai Besar Teknologi Konversi Energi (B2TKE), akan mengambil tema Innovation for Better Future e-Mobility. Pameran digelar di Serpong selama 24 – 26 November.

Barman mengatakan IEMS 2021 akan menjadi ajang untuk memperluas jaringan dengan periset kendaraan listrik berbasis baterai dan para pengambil keputusan. Para ahli juga akan saling berbagi ilmu dan pengetahuan melalui seminar dan talkshow.

Ajang pameran kendaraan listrik untuk kali kedua ini didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, Dewan Energi nasional (DEN), PT Pertamina (Persero), PT PLN (Persero), PT LEN Industri (Persero), PT Wijaya Karya Industri Manufaktur (WIMA).

Lebih lanjut Barman bilang bahwa IEMS 2021 akan diresmikan oleh Kepala Brin, Laksana Tri Handoro dan Megawati Soekarno Putri yang menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah BRIN.

Sumber : https://www.suara.com/otomotif/2021/11/13/012246/brin-pameran-kendaraan-listrik-iems-2021-akan-diikuti-30-perusahaan


Tags News BRIN